Buku Arsitektur Masjid Demak

Buku Arsitektur Masjid Agung Demak

Masjid Agung Demak adalah artefak budaya dan karya arsitektur yang bercerita banyak hal. Tentang Islam, tentang senjakala kerajaan Hindu terakhir dan tentang keahlian moyang kita dalam mengkonstruksi bangunan. Serasa ada yang hilang saat kita berada di sana, di dalam kebesaran masa lalu masjid itu, ketika kita hendak memanggil kembali memori masa lalu sebagai bahan pelajaran yang sesuai dengan kebutuhan sekarang.

Rasa itu muncul saat para arsitek mencoba memahami masjid mula di Tanah Jawa, dalam sebuah sejarah pan-jangnya yang tentu saja berbalut dongeng, misteri dan khayalan klenik, menjadi satu, entah mana yang benar. Dia benar karena dia ada tentunya, tetapi tidaklah mudah memahaminya dan akhirnya para arsitek bersepakat menuliskan bersama untuk menyatakan bahwa masjid tersebut adalah sebuah kepastian yang mengajari kita tentang desain bahkan tentang sebuah kebenaran.

Selusin pakar arsitektur dengan berbagai keahlian dan cara pandangnya masing-masing mencoba membaca ulang tentang arti dan makna masjid tua tersebut untuk kita setelah tujuh abad bangunan itu berdiri. Hasilnya saebuah bunga rampai yang berisi teori-teori tentang rasa ruang, bentuk, termal, lansekap, sosio-spasial, simbol dan media berarsitektur hingga cara bagaimana memaknai masjid karya Sunan Kalijaga tersebut.

Buku ini merupakan persembahan dari Ikatan Peneliti Lingkungan Binaan Indonesia (IPLBI) untuk memperkaya khasanah arsitektur Nusantara dan menambah pustaka bangunan cagar budaya yang hingga kini belum banyak didokumentasikan.

 

 

DETAIL BUKU

  • Bahasa Teks Buku     : Bahasa Indonesia
  • Cetakan                     : 1, Tahun 2020

PEMESANAN

  • Harga buku   : Rp. 90.000
  • Biaya ongkir  : dapat dicek melalui link di bawah ini dengan mencantumkan kota asal (Semarang), kota tujuan dan berat buku. Untuk Kantor pos ditambah dengan ukuran dan harga buku.

PEMBAYARAN
Transfer harga buku dan ongkir ke rekening Bank Mandiri no. 1350005778962 an. Mohhamad Kusyanto S.T. atau BNI no. 0215377145 an. Mohhamad Kusyanto, ST atau Bank Syariah Mandiri (BSM) no. 7008101587 an. Mohhamad Kusyanto, ST. Bukti pembayaran diunggah melalui form di bawah ini. 

https://www.posindonesia.co.id/id/check-tarif

https://www.tiki.id/id/home

https://www.jne.co.id/id/tracking/tarif 

 

PESAN BUKU DISINI


Cetak